Kamis, Desember 31, 2009

Siswa Sekolah Muhammadiyah Raih Special Award di Korea

By Republika Newsroom
Selasa, 22 Desember 2009 pukul 20:05:00


SIDOARJO--Siswa Sekolah Muhammadiyah Sidoarjo, Jatim, berhasil meraih sejumlah penghargaan "special award" dalam lomba robot tingkat internasional di Korea. Kepala SMU Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Hidayatullah, Selasa, mengatakan, lomba ini digelar di Korea pada 17 hingga 20 Desember lalu. "Meskipun belum meraih medali emas, perak maupun perunggu, tetapi kami tetap bangga karena siswa kami berhasil mempersembahkan 'Special Award' dan sudah mampu mengharumkan nama bangsa di mata internasional," katanya.


Ia mengemukakan, dari lima pelajar yang mendapat penghargaan 'special award' ini, masing masing menunjukkan kemampuan pada kategori yang berbeda. "Untuk Akhmad Habib Almutawakil, siswa kelas VI SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo, menyabet predikat 'special award' untuk kategori 'junior cart rolling ball'," katanya.

Sementara itu Suwaibatul Annisa, siswa kelas V SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo masuk dalam kategori 'junior transporter' dan Muhammad Arifin dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Muhammadiyah masuk kategori 'chalenge prison break'.

Selain itu, kata dia, Bagus Yudho dari SMP 1 Muhammadiyah masuk dalam kategori 'challenge cart rolling ball' dan Berlian Fatikh Mubarok dari SMU 2 Muhammadiyah Sidoarjo untuk kategori 'challenge robot dancing'. "Dari sembilan siswa yang kami kirim, lima mendapatkan predikat 'special award'," katanya.

Ia menjelaskan, sebelum mengikuti ajang internasional ini, siswa sekolah Muhammadiyah juga pernah meraih juara pada tingkat Nasional kontes ROCI Award (Robotic Organizing Community Indonesia) di Solo, Jawa Tengah. ant/kpo

Sumber : http://republika.co.id/berita/97572/Siswa_Sekolah_Muhammadiyah_Raih_Special_Award_di_Korea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar